Konsumsi Indonesia Rp 10 Triliun per Hari

VIVAnews - Konsumsi menjadi sumber utama pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena itu, kendati dalam kondisi krisis, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh di atas 6 persen.

"Bayangkan, sektor konsumsi di Indonesia mencapai Rp 10 triliun per hari," ujar Kepala Riset Recapital Securities, Poltak Hotradero di Jakarta, Selasa, 18 November 2008.

Karena itu, dia tidak heran dengan pertumbuhan sejumlah sektor yang cukup tinggi. Misalnya, sektor telekomunikasi dan transportasi tetap tumbuh dua digit. Perkembangan ini justru bagus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Badan Pusat Statistik, Senin, 17 November mengumumkan pertumbuhan ekonomi triwulan ketiga tahun ini mencapai 6,1 persen dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan tertinggi berasal dari sektor komunikasi dan angkutan sebesar 17,1 persen.

Dari sisi penggunaannya, sumber pertumbuhan berasal dari konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah, ekspor dan investasi. Konsumsi pemerintah mengalami pertumbuhan paling tinggi, hingga 16,9 persen dibandingkan tahun lalu.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024