Korupsi Depkumham

Jeda Pemeriksaan, Yusril Didaulat Jadi Imam


VIVAnews - Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, Yusril Ihza Mahendra diberi waktu untuk istirahat pada pukul 13.30 WIB. Ia pun keluar ruang penyidikan dan menghabiskan sebatang rokok setelah ia diperiksa selama 3,5 jam.

Yusril merokok di depan ruang pemeriksaan penyidik Kejaksaan Agung, Selasa 18 November 2008 sembari berbincang dengan rekan satu partainya, Ali Mochtar Ngabalin. Anggota Komisi Pertahanan Luar Negeri itu menemani Yusril sejak awal pemeriksaan pagi tadi.

Usai merokok, ia pun melangkah ke araah ruang shalat di lantai dasar gedung Bundar, Kejaksaan Agung. Di sana, ada sejumlah wartawan yang juga ingin melaksanakan Shalat Dhuhur. Melihat Yusril, beberapa wartawan mendaulat Yusril untuk menjadi Imam. Namun, ia menolak. Sambil bergurau, Yusril mengatakan,"Saya kan pesakitan. Kan ga boleh jadi imam."

Usai melaksanakan shalat, Yusril kembali melanjutkan kegiatan merokoknya dan setelah itu masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang itu dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi biaya akses sistem administrasi badan hukum (sisminbakum) di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp 400 miliar, Kejaksaan Agung telah menetapkan empat tersangka, yakni Dirjen Administrasi Hukum Umum Syamsudin Manan Sinaga dan dua pendahulu Syamsudin, Zulkarnain Yunus serta Romli Atmasasmita.

Kejaksaan juga telah menetapkan satu tersangka terbaru yang berasal dari rekanan proyek bernilai 1,2 triliun itu. Namun, kejaksaan belum mengumumkan identitasnya.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024