Tank Rusia Akan Lengkapi Alutsista Marinir

VIVAnews - Korps Marinir dalam waktu dekat akan menambah beberapa unit tank baru buatan Rusia. Rencananya tank tersebut akan tiba tahun 2010 mendatang.

"Paling dekat yang mau datang adalah BMP-3F dari Rusia," ujar Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno usai menjadi inspektur upacara Peringatan HUT ke -63 Marinir di Bumi Marinir Cilandak, Selasa 18 November 2008.

Dengan demikian, diharapkan kedepan Marinir mendapat perhatian untuk mendapatkan alat utama sistem senjata (alutsista) yang lebih baik, dari yang dimiliki saat ini.

Sebagai contoh, saat ini bisa dilihat kendaraannya cukup tua seperti BTR 50 buatan tahun 1958, diretrovit 1988, Tank Amfibi PT 76 buatan Rusia tahun 1958, diretrovit 1988.  "Meski tua untungnya masih terpelihara dengan baik. Tapi ini tidak menjamin akan bisa terus berjalan," jelasnya.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk
Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024