Kota Depok Awasi Lalu Lintas Hewan Kurban

VIVAnews - Dinas Pertanian Kota Depok, Jawa Barat, melakukan pengawasan lalu lintas hewan kurban yang masuk ke Kota Depok. Selain itu sosialisasi waspada antrak juga dilakukan menyusul empat kasus yang terjadi di Kota Depok pada tahun tahun 19974 sampai 2006.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Pengawasan lalu lintas hewan kurban dari luar daerah Depok di lakukan dengan memeriksa surat keterangan kesehatan hewan dari daerah asal, serta melihat kondisi fisik ternak, dan tempat penampungan, kata Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat dan Pertanian Kota Depok Dedi Sudjadi kepada VIVAnews.

Pos pengawasan lalu lintas akan di lakukan menjelang hari raya Idul Adha, yakni di Sawangan yang perbatasan dengan Bogor, Cimanggis yang berbatasan dengan Bekasi dan Jakarta, Kali Mulya, Sukmajaya yang berbatasan dengan Cibinong Bogor.

Pengawasan  melibatkan 20 petugas dari Dinas Pertanian Kota Depok. saat ini petugas Dinas Pertanian Kota Depok sudah menyisir hewan yang dijual pada lapak hewan korban yang ada di Kota Depok.

Setelah ditetapkan menjadi wilayah edimis antrak, sosialisasi di lakukan petugas untuk mengantisipasi penyebaran virus antrak, menjelang Idul Adha. Dengan meyebarkan 1000 lembar liflet tentang waspada antrak, dan meyelengarakan pelatihan pemotongan hewan yang baik dan benar secara sariat islam.

Tahun ini di perkirakan ada 20 ribu hewan korban yang masuk ke Kota Depok. Hewan tersebut berasal dari kawasan Jawa Tengah, Timur, Bogor, Tasikmalaya, dan Garut.

Laporan : Ramuna/ Depok

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024