'Australia' Diharapkan Mampu Menarik Turis

VIVAnews - Lewat film terbarunya, 'Australia', Nicole Kidman bakal mempromosikan kepariwisataan negara asalnya Negeri Kangguru itu. Film garapan sutradara Baz Luhrmann ini akan memamerkan keindahan alam Australia.

Pemandangan alam, air terjun, dan kota berselimut debu akan jadi latar belakang film bertema Perang Dunia ke II itu. Nicole Kidman dan Hugh Jackman yang lahir di Australia pun dipasangkan dalam film epik romantis ini.

Pihak promotor pariwisata mengaku bintang sesungguhnya dari film tersebut, justru Australia itu sendiri. Dewan turis nasional Australia untuk Pariwisata Australia mengalirkan dana AUS$26 juta untuk kampanye iklan internasional film ini.

'Australia'merupakan bagian dari kampanye internasional kepariwisataan Australia. Negara-negara yang jadi target tidak lain adalah Amerika Serikat, Jepang, Eropa, dan Korea Selatan. VIVAnews kutip dari Associated Press, Selasa 18 November 2008, 'Australia diharapkan mampu memikat turis asing.

"Kami tahu jika film besar ini akan menciptakan gelombang publisitas. Negeri ini akan jadi sorotan dunia," tandas Geoff Buckley, Direktur Kepariwisataan Australia. Pemutaran perdana film ini berlangsung pada Selasa, 18 November pekan ini, di Sydney, Darwin, Bowen dan Kununurra. Masyarakat dunia baru dapat menikmatinya pada 26 November mendatang.

Film ini bercerita tentang Lady Sarah Ashley, seorang istri bangsawan yang mewarisi peternakan di Australia pada Perang Dunia ke-II. Demi mendalami perannya, Kidman belajar menggembala ternak.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Film ini dibuat di Australia Barat, di sekitar kota kecil Kununurra. Lokasi pengambilan gambar lain yaitu di peternakan El Questro dan Home Valley, yang merupakan Situs Warisan Dunia, yang dilindungi UNESCO.

Ketika ditanya apa daya tarik lain dari pariwisata Australia, sahabat Jim Carrey itu bercerita tentang 'Air Kesuburan' di Kununurra yang membuat dirinya hamil. Tidak hanya Kidman, enam perempuan lain dalam film 'Australia' turut hamil setelah berenang di air terjun di luar kota Kununurra.

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024