Pegawai Tidak Tetap DKI Capai 10 Ribu

VIVAnews - Diperkirakan pada tahun 2009 masih ada sekitar 10 ribu orang pegawai tidak tetap (PTT) yang belum diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil. Mereka tidak masuk ke dalam data base pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Wahid Supandi, aAnggota Komisi A DPRD DKI saat rapat kerja daerah dalam penetapan APBD tahun 2009 di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 18 November 2008.

Selain tenaga PTT, masih ada sekitar 710 orang  tenaga pengamanan dalam (Pamdal) di lima wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu  yang sudah mengabdi selama 10 tahun, pada tahun 2009 terancam tidak menerima gaji. Mereka bahkan terancam kena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Masih banyak juga tenaga honorer lepas (THL) yang ada di berbagai unit kerja belum terdaftar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Selain itu mereka juga tidak menerima honor.

Dalam APBD 2009 untuk urusan kepegawaian mendapat anggaran sebesar Rp 707 miliar lebih. Meskipun anggaran dalam dekade setiap tahun terus meningkat, namun permasalahnnya juga semakin banyak.  Seperti persoalan guru bantu yang belum selesai.

Oleh karena itu Komisi A meminta Badan Kepegawai Daerah (BKD) supaya mendata ulang tenaga honorer yang ada untuk tahun kerja 2009. Selain itu, Komisi A juga mendesak BKD untuk memberikan honor kepada perangkat daerah karena keberadaannya sangat diperlukan.

Untuk tenaga pengamanan, Komisi A mendesak untuk segera diangkat menjadi pegawai tidak tetap dan pegawai negeri sipil. Pemerintah DKI juga membayar honornya pada tahun 2009 mendatang.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024