Ekspor Samsung Tumbuh Stabil

Total nilai ekspor Samsung tumbuh dari tahun ketahun. Ini membuat untuk pertamakalinya setelah enam tahun, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali dianugerahi Penghargaan Primaniyarta. Penghargaan itu merupakan penghargaan kedua yang pernah diraih Samsung.
 
Penghargaan Primaniyarta yang diserahkan oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono pada pembukaan Pameran Produksi Indonesia di area PRJ 21 Oktober lalu, merupakan sebuah penghargaan atas kestabilan dan pertumbuhan nilai ekspor SEIN. Lokalisasi teknologi yang berkelanjutan, investasi dan pengembangan R&D yang konstan, perusahaan yang termasuk kategori wajib pajak patuh, dan beberapa kali mendapat penghargaan sebagai service satisfaction terbaik merupakan nilai lebih perusahaan asal Korea tersebut.

Sejak berdirinya pabrik Samsung di Cikarang pada Agustus 1991, PT SEIN memproduksi beberapa peralatan elektronik. DVD player, MP3 player, home theater, digital compo, monitor, TV LCD dan TV DLP dibuat di sana untuk memenuhi pasar domestik dan juga mengekspor ke 80 negara di dunia.
 
Tahun ini, SEIN optimis bahwa dapat meraup 1,9 miliar dolar AS dari penjualan di pasar domestik dan ekspor. Tahun depan, SEIN yang didukung sekitar 80 perusahaan penyedia (supplier) dari Indonesia berencana untuk meningkatkan ekspor, selain tetap memenuhi permintaan domestik. Saat ini, di Indonesia Samsung memiliki 3 ribu karyawan yang memiliki keahlian dan kemampuan di bidangnya masing-masing.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024