Foyer Inspiratif

VIVAnews – Dalam pola penataan interior rumah dengan sentuhan Barat, sebelum menuju ruang tamu, kita akan memasuki sebuah foyer. Foyer adalah ruang atau area penyambut tamu. Zona ini juga menjadi area peralihan antara ruang luar dan ruang dalam.

Biasanya dimensi foyer tidak terlalu besar. Sifatnya hanya sebagai ruang perantara sehingga tidak memerlukan banyak furnitur. Tapi jangan sepelekan foyer. Penataan area ini menjadi kesan pertama dalam penataan interior rumah Anda.

Elemen interior apa saja yang diperlukan untuk menata foyer?

Meja konsol/credenza
Yang umum kita temui di sebuah foyer adalah meja konsol atau credenza. Meja ini bisa kita tata dengan pernik interior seperti pajangan, dan juga pigura foto keluarga. Lapisi meja dengan kain hias misalnya kain tradisional.

Kursi

Ada pula yang menjadikan foyer sebagai ruang tunggu mini. Jika luas ruangan memungkinkan, Anda bisa meletakkan sepasang single chair atau satu kursi panjang dua dudukan. Pilih kursi yang dimensinya tidak terlalu besar sehingga membuat ruangan sesak.

Vas
Tak punya meja konsol atau credenza? Anda bisa menghias foyer dengan sebuah vas besar berbahan tanah liat atau porselen. Hias dengan bunga dan ranting-ranting kering. Gaya ini bisa memberi nuansa etnik di foyer Anda. Boleh juga meletakkan bunga segar, tapi Anda harus rutin merawat dan mengganti bunganya. Anda juga bisa menjadikan vas sebagai tempat meletakkan payung.

Hiasan dinding
Dinding adalah bidang yang paling bisa dieksplorasi untuk mempercantik foyer. Anda bisa menggantung cermin, lukisan, atau pigura foto. Cermin selain berguna untuk mematut diri, juga bisa memberi efek kesan ruang lebih luas.

Aksen warna
Membuat foyer terlihat lebih menarik bisa dengan aksen warna. Anda bisa mengecat dinding foyer dengan warna berbeda dari dinding lainnya atau bermain kontras warna.

Dinding dekoratif

Ingin sedikit bereksperimen? Buatlah dinding dekoratif dengan permainan material. Bisa dengan menempel wallpaper bermotif unik, dinding panel kayu, atau tempelan batu alam. Tapi sesuaikan dengan luasan ruang. Jika ruang sempit, jangan buat dinding terlihat terlalu penuh karena akan membuat kesan ruangan makin sesak.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE
Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024