Caleg Demokrat Dilarang Kampanye Hitam

VIVAnews – Partai Demokrat melarang juru kampanye dan calon legislatif  menerapkan kampanye hitam (black campaign) selama masa kampanye Pemilu 2009. “Kami membekali mereka kampanye yang patuh pada aturan,” kata  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok kepada VIVAnews, Selasa 25 November 2008.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Black campaign adalah kampanye menjatuhkan lawan politik melalui isu-isu negatif dan tidak berdasar. Metode yang digunakan biasanya desas-desus dari mulut ke mulut. Dan sekarang ini, kampanye itu dilakukan menggunakan kecanggihan teknologi, multimedia dan media massa.

Demokrat, kata Ahmad, sudah meninggalkan kampanye hura-hura. Partai itu, kini mengembangkan strategi berdialog dengan publik guna menyampaikan program partai saat menang Pemilu 2009.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Partai Demokrat memulai pembekalan bagi calon legislatif di daerah pemilihan Provinsi Banten. Acara digelar 27-28 November 2008.

Ahmad mengatakan selain pembekalan strategi kampanye , mereka juga diberi wawasan ideologi partai, etika partai, konsep kebangsaan ke depan. Selain itu, mereka diberikan materi tentang prinsip suara terbanyak.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024