Preview Bordeaux vs Chelsea

Scolari Murka pada Drogba

VIVAnews - Pelatih Chelsea, Luis Felipe Scolari, tak bisa menutupi kegusarannya pada Didier Drogba. Terutama setelah ia mendengar berita Drogba mengadakan pertemuan rahasia dengan pihak Inter Milan.

Senin, 24 November 2008 kemarin, dilaporkan kalau striker asal Pantai Gading itu bertemu pihak La Beneamata di London. Selain Drogba, dalam pertemuan itu hadir Direktur Inter, Marco Branca, dan agen Jose Mourinho, Jorges Mendes.

Ketika ditanya wartawan perihal pertemuan itu, Big Phil langsung bereaksi keras. "Saya tidak tahu. Saya kan tidak tidur dengannya (Drogba)," ujar Scolari seperti dilansir Independent, Rabu, 26 November 2008.

"Saya bukan polisi buat anak buah saya. Saya pelatih mereka. Kalau ingin tahu, tanya saja Roman (Abramovich) atau Peter (Kenyon, Chief Executive Chelsea)," tambahnya.

Sudah jadi rahasia umum kalau Drogba kurang akur dengan pelatih barunya itu. Ia lebih sreg dengan gaya melatih Mourinho.

Ketika Mourinho pergi ke Italia, Drogba jelas-jelas menunjukkan kesetiaannya dan bersedia ikut diboyong. Namun, pihak Chelsea melakukan lobi-lobi, hingga menetaplah Drogba hingga sekarang di Stamford Bridge.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Drogba Dibangkucadangkan

Kelakuan Drogba kali ini sepertinya sudah melanggar kesabaran Big Phil. Kemungkinan besar pula itu akan mempengaruhi posisi striker berusia 30 tahun ini dalam Matchday 5 dini hari ini melawan Bordeaux di lanjutan Liga Champions.

Apalagi, Nicolas Anelka yang diturunkan selama Drogba cedera menunjukkan perkembangan luar biasa. Bukan tidak mungkin Anelka yang akan dipasang, sedangkan Drogba gigit jari di bangku cadangan.

Namun, Scolari dan Drogba harus mengesampingkan konflik itu. Karena saat ini ada isu lebih penting, lolos ke fase knock Out.

Scolari tidak mau jumawa soal peluang timnya bertandang ke Bordeaux. Ia berkaca pada hasil Matchday 4 lalu dimana timnya dipermalukan klub Italia, AS Roma 1-3.

"Kami kehilangan kesempatan ketika melawan Roma, dan ini jadi kesempatan kedua untuk memperbaiki penampilan. Baik saya dan anggota tim lainnya tak mengharap kesempatan ketiga," ujar Scolari.

Di klasemen Grup A, The Blues duduk sebagai pemuncak dengan torehan angka tujuh. Sedangkan Bordeaux dua strip di bawahnya dengan poin 6.

Perbedaan tipis inilah yang membuat Scolari termotivasi untuk mengejar kemenangan. Apalagi, dua klub Inggris lainnya, Manchester United dan Arsenal, sudah lebih dulu lolos. Akan turun gengsi Scolari bila gagal mengikuti jejak dua rival utamanya itu.

Prakiraan pemain
Bordeaux:
Valverde; Chalme, Diawara, Planus, Jurietti; Fernando, Diarra; Bellion, Gourcuff, Wendel; Chamakh.

Chelsea: Cech; Bosingwa, Terry, Alex, A Cole; Mikel; Malouda, Lampard, Ballack, J Cole; Drogba.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah
Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan Pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Pr

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024