Pengambilalihan Bank Century

24 November, Century Layani 784 Transaksi

VIVAnews - PT Bank Century Tbk langsung diserbu nasabah saat baru pertama kali beroperasi setelah diambil alih pemerintah. Pada 24 November itu transaksi yang terjadi lewat Lalu Lintas Giral (LLG), RTGS, kliring dan penarikan tunai mencapai 784 transaksi.

Namun berapa jumlah dana yang ditarik nasabah, Direktur Utama Bank Century Maryono menolak memberitahukan. Dia hanya menjelaskan tingginya transaksi hari itu karena terkait adanya penumpukan transaksi nasabah pada masa transisi pengambilalihan.

"Namun pada hari kedua transaksi dana keluar menjadi 360 transaksi. Bahkan bank telah mampu melakukan penempatan dana sebesar Rp 100 miliar," kata Maryono sebelum pertemuan dengan nasabah di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis 27 November 2008.

Maryono juga mengatakan tim yang dipimpinnya telah melakukan langkah-langkah strategis untuk peningkatan pengelolaan bank yang diambil alih pemerintah pada 21 November 2008 lalu itu.

Langkah yang diambil antara lain membentuk tim yang menangani segala aspek terkait dengan penanganan bank yang disebut bussiness commond center yang merupakan task force yang bertugas dalam beberapa area penting, seperti likuiditas, penanganan nasabah dan area operasional lainnya. Tim sudah bekerja sejak bank beroperasi secara normal pada 24 November 2008.

Maryono optimistis kondisi bank akan semakin baik. Hal ini tidak terlepas dari peran nasabah yang memberikan kepercayaan pada bank di bawah kepengurusan manajemen yang baru.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024