Eka Ramdhani Terancam Dicoret dari Timnas

VIVAnews - Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdhani, belum hadir dalam latihan tim nasional (timnas) Indonesia sampai Kamis, 27 November 2008 siang. Ini jadi sinyal merah buat Eka, karena ia bisa dipecat dari timnas.

Eka belum menunjukkan batang hidungnya di mes tim nasional Indonesia, Hotel Sawangan, Bogor. Padahal, rekan setim dan pelatih Benny "Bendol" Dollo telah menunggunya.

Eka disebut masih menemani persiapan orangtuanya yang akan berangkat haji. Gelandang mungil ini telah minta izin kepada Asisten Manajer Timnas, Chandra Solehan. Tapi, ia tak menjalin kontak langsung dengan Bendol.

Bendol menganggap ketidakhadiran Eka sangat menganggu. Pasalnya, gelandang lincah berusia 24 tahun ini sangat dibutuhkan.

Eka akan menempati posisinya sebagai sebagai gelandang serang di Piala AFF (ASEAN), 5-8 Desember 2008 nanti. Di posisi itu, timnas hanya punya Eka dan Firman Utina.

Meski demikian, Bendol memberikan batas waktu (deadline) kepada Eka hingga malam ini. Bila tetap tidak hadir, ia akan dicoret.

"Kalau tetap tidak hadir, dia akan keluar dari timnas. Mengenai penggantinya, kita akan bicarakan dengan BTN (Badan Tim Nasional)," kata Benny kepada VIVAnews.

Meski nanti hanya  punya Firman sebagai gelandang serang, Bendol tak khawatir. Sebab, pada event Grand Royal Challenge 2008 di Myanmar beberapa waktu lalu, ia telah coba menempatkan beberapa pemain di posisi itu.

"Kita lihat nanti kebutuhan tim. Bisa saja Budi (Sudarsono, striker) kita tarik ke tengah. Tapi, itu akan kita lihat situasinya," kata Bendol lagi.

Tim Merah Putih lewat BTN memanggil 30 pemain dan mendaftarkannya ke Piala AFF. Pemusatan latihan diikuti 24 pemain, seharusnya termasuk Eka.

Dari jumlah itu, 22 pemain jadi tim ke Piala AFF, dimana hanya 20 orang masuk line up. Jika terjadi pergantian pemain, bisa diambil dari sisa pemain yang ada.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024