Serangan Teroris Mumbai

30 Mayat Ditemukan di Hotel Taj Mahal

VIVAnews - Serangan teroris di Mumbai, India, ternyata masih belum berakhir. Jumat siang, 28 November 2008, masih terdengar sejumlah ledakan dan letusan senjata api di Hotel Taj Mahal. Padahal pihak keamanan sudah menyatakan pasukan komando berhasil mengatasi penyanderaan dan situasi keamanan di Taj Mahal.

Menurut Times of India, pasukan Komando Marinir menemukan 30 mayat di Taj Mahal. Namun belum jelas apakah jenazah-jenazah itu semuanya teroris atau para sandera. Masalahnya, sebelum diserbu pasukan khusus, kelompok teroris menyandera sekitar 200 orang di hotel tersebut. 

Selain itu, tim komando juga menemukan uang tunai senilai US$1200 dan 6.000 ringgit dari mayat sejumlah teroris. Dari tubuh mereka juga ditemukan sebuah kartu tanda penduduk Mauritius dan sejumlah kartu kredit.

Pagi sebelumnya, pihak militer India memastikan bahwa sedikitnya seorang teroris masih bertahan di Taj Mahal dan mungkin masih menyandera satu atau dua atau lebih sandera.

Ini merupakan hari kedua Mumbai dicekam oleh serangan kelompok teroris, yang diduga bernama "Deccan Mujahidin." Kelompok tersebut tidak saja menyerang hotel Taj Mahal dan Oberoi serta menyandera para tamu, namun juga melancarkan serangan ke sejumlah tempat di Mumbai.

Sasaran-sasaran lain yaitu stasiun kereta super sibuk CST, bandar udara domestik Santa Cruz, Rumah Sakit Cama dan GT di dekat CST, Metro Adlabs multiplex dan Mazgaon Dockyard, Kafe Leopold dan Nariman House.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban tewas akibat serangan teror itu sudah mencapai sedikitnya 125 orang dan ratusan lain luka-luka.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024