Bapepam Periksa Antaboga Lima Jam

VIVAnews—Badan Pengawas dan Pengendali Pasar Modal (Bapepam) melakukan pemeriksaan terhadap PT Antaboga Deltasekuritas terkait penerbitan produk reksadana yang meresahkan para investor.

Pemeriksaan oleh enam penyidik lembaga keuangan Selasa kemarin berlangsung selama lima jam hingga pukul 6.30 malam di kantor Antaboga di Jl Wolter Monginsidi No 88 L, Jakarta Selatan. Seusai pemeriksaan, mereka memboyong segepok dokumen yang dibungkus amplop coklat milik Antaboga.

Dokumen-yang dibawa dari kantor PT Antaboga terdiri dari tujuh amplop cokelat berukuran folio setebal sekitar dua cm. Anggota rombongan lainnya juga terlihat memegang dua buah map tebal. Dokumen itu kemudian disimpan di jok mobil bagian belakang.

Tak ada satupun yang memberi komentar mengenai hasil penyelidikan. "Maaf mbak saya tidak bisa menjawab," kata Akmal, kepala penyidik rombongan Bapepam. Pria berkacamata itu kemudian bergegas menuju mobil kijang biru tua berpelat merah bernomor polisi B2227PQ.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Begitu pula dengan rekan-rekannya yang lain yang juga langsung memasuki mobil kijang yang sama dan sebuah mobil sedan bernomor polisi B8823RF tanpa berkomentar.

Namun, Rabu pagi ini, 03 November, Kepala Biro Penyelidik Bapepam Sarjito menyebutkan terdapat sekitar Rp 470 miliar dana nasabah Antaboga. Sebagian besar merupakan peralihan dana dari PT Bank Century Tbk (BCIC) yang berpindah tempat ke Antaboga.

"Ini data sementara yang sudah dilaporkan, tapi masih bisa bertambah lagi setelah diperbaharui," kata Sarjito kepada VIVAnews.

Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menerima telepon dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Dalam sambungan telepon itu, Yoon menyoroti besarnya dukungan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024