'Peterpan' Dimuseumkan

VIVAnews - Setelah memulai perjalanan 2001 silam, band yang digawangi Ariel Cs ini siap masuk museum nasional, sebagai patung 100 kilogram.

VIVAnews - Band dengan Ariel sebagai pentolannya ini dianggap fenomenal. Album mereka laris manis. Lebih dari 5 juta kopi telah terjual.

Hal itu pula yang jadi ide diabadikannya 'Peterpan'. Demikian diungkapkan pemimpin Musica Studio, Indrawati Widjaya -yang akra disapa Ibu Acin- dalam jumpa pers di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 3 Desember 2008.

Melalui tangan dingin Budi L. Tobing dan kawan-kawan, patung 'Peterpan' dengan formasi lama Nazril Irham (Ariel), Mohammad Kautsar Hikmat, Ilsyah Ryan Reza, Loekman Hakim, Andika Naliputra Wirahardja, dan Indra.

"Proses pembuatannya memakan waktu 2 bulan dan dibuat oleh Christo Art Studio," jelas Budi pada kesempatan yang sama. Ia menambahkan kesulitan menggambarkan karakter masing-masing personelnya menjadi kesulitan tersendiri dalam penggarapan patung ini.

Replika 'Peterpan' itu dibuat dari bahan resin fiber glass. Ukurannya dua pertiga dari personel asli band asal Bandung tersebut. Patung ini berbobor 100 kilogram. Patung ini akan diserahkan kepada Museum Nasional sebagai cinderamata. Kelak penggemar dapat menengoknya di Commercial Room Museum Nasional.

Sementara itu Ariel sang vokalis yang ditemui saat pameran memorabilia Peterpan "Sebuah Nama Sebuah Replika" itu mengaku belum mempersiapkan nama baru bagi band yang melejitkan namanya tersebut.

Kini 'Peterpan' sedang sibuk promo album baru. Sementara nama band-nya itu akan habis masa berlakunya pada Agustus 2009 mendatang.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024