Pengamanan Pemilu 2009

Polisi Minta Parpol Ikut Dukung Keamanan

VIVAnews – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) minta partai politik mendukung keamanan selama proses Pemilihan Umum 2009. “Mari saling dukung menjaga keamanan,” kata Wakil juru bicara Mabes Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak kepada VIVANews, Kamis 4 Desember 2008.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Sebab, laporan intelijen yang masuk ke Mabes Polri menyebutkan bahwa menjelang pemilihan hingga pelaksanaan pemilihan nanti, akan terjadi berbagai bentuk pelanggaran hukum. “Pelanggaran yang pasti adalah pelanggaran lalu lintas. Di prediksi juga terjadi kriminalitas,” kata Sulistyo.

Menurut Sulistyo, hal itu terjadi karena selama pemilihan akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Itu sebabnya, Mabes Polri mengundang pengurus dari 38 partai politik siang ini. Polisi menyosialisasikan rencana pengamanan pemilihan umum. Selain itu, melaporkan hasil pemantauan situasi kemanan menjelang pemilihan.

Pada pertemuan itu, polisi akan menyampaikan tindakan petugas  yang akan diambil bila terjadi pelanggaran yang dilakukan pendukung partai politik.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024