Torro Rosso Kembali Undang Sato

VIVAnews - Tim Formula 1, Torro Rosso, kembali mengundang pembalap Jepang, Takuma Sato, untuk menjajal mobil mereka. Sato diberi kesempatan dua hari sebagai pilot jet darat itu, pekan depan.

Pemanggilan Sato bertepatan dengan sesi kedua tes Formula 1 di Jerez, Spanyol, 8-11 November 2008. Seperti dilansir gpupdate, Kamis 4 Desember 2008, ini merupakan kali kedua, Sato diberi kesempatan oleh tim asal Italia itu. Sebelumnya dalam sesi pertama tes di Barcelona, 17-19 November 2008, Sato sudah membuktikan kemampuannya di belakang kemudi.

Di hari pertama, Sato muncul sebagai pembalap tecepat dengan waktu terbaik 1 menit 20,763 detik dari 121 laps. Hari berikutnya juga tak kalah memuaskan, ia duduk di peringkat 2. Pembalap Jepang ini hanya kalah dari Sebastian Vettel yang mencatatkan waktu terbaik 1 menit 19,751 detik dari 79 laps

"Saya bisa menikmati saat-saat mengendarai mobil ini dan bekerjasama dengan tim," ujar Sato beberapa waktu lalu.

Pada sesi pertama lalu, Sato bukan satu-satunya pembalap yang diuji Torro Rosso. Masih ada nama Sebastien Bourdais dan Sebastian Buemi.

Bourdais merupakan pembalap Torro Rosso musim 2008. Sedangkan Buemi sudah lama dikenal tim asal Italia itu karena berprofesi sebagai test driver Red Bull --tim rekanan Torro Rosso. Namun, prestasi di sesi pertama sepertinya jadi pertimbangan mengapa Sato kembali diundang.

Meski pihak manajemen belum bisa memastikan posisi Sato sebagai driver Torro Rosso musim depan, mereka tetap positif menyambut undangan ini.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan
Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024