Bapepam Periksa Direksi Signature

VIVAnews -  Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) masih memeriksa Direktur PT Signature Capital Indonesia, Otto Eduard Sitorus. Pemeriksaan diduga terkait kerja sama Signature dengan PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia dalam pemasaran produk reksa dana.

"Kami sekarang sedang memeriksa (Signature Capital). Belum tahu sampai kapan. Kami harapkan tidak malam seperti kemarin. Kantornya juga sudah kami gerebek," ujar Kepala Biro Pemeriksaan dan Penyidikan Bapepam-LK, Sarjito, di Jakarta, Jumat, 5 Desember 2008.

Sarjito mengatakan, Bapepam-LK belum berencana untuk memeriksa produk reksa dana lain, seiring munculnya kasus Antaboga. Otoritas pasar modal masih berkonsentrasi untuk memeriksa produk investasi yang dikeluarkan Antaboga.

"Sampai sekarang ini, kami masih memeriksa (produk) Antaboga saja," kata dia.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Disinggung mengenai adanya indikasi pelanggaran, Sarjito belum dapat mengungkapkan. "Belum bisa diungkap, karena masih dalam proses pemeriksaan," tuturnya.

Signature Capital dan Antaboga telah bekerja sama memasarkan produk reksa dana Berlian. Produk investasi itu berjenis reksa dana pendapatan tetap.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024