BMG Waspadai Air Pasang di Makassar

VIVAnews - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) meminta warga Makassar untuk mewaspadai bakal tingginya curah hujan pada akhir Desember 2008, yang rata-rata mencapai 50 mm kubik perhari. Dikhawatirkan hujan akan menyebabkan banjir, angin kencang, yang disertai petir.

"Kami mewaspadai stingginya curah hujan, bersamaan dengan air pasang, sebagian wilayah tersebut akan terendam," tambah Hanafi. kata Juru Bicara BMG Makassar, Hasri Hanafi, saat ditemui VIVAnews, pagi tadi, Sabtu, 6 Desember 2008.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Menurut Hanafi, Makassar dan beberapa daerah pesisir Sulawesi Selatan sangat berpotensi terkena bencana alam di musim hujan. Pasalnya, Makassar berada pada posisi landai dan di pinggiran pantai.

Catatan BMG, Kota Makassar dan beberapa daerah pesisir dalam 10 tahun terakhir selalu mengalami banjir di akhir tahun. Meski tidak pernah menimbulkan korban jiwa, namun banjir tersebut merugikan warga, saat rumah-rumah mereka terendam.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Sebenarnya, perubahan cuaca saat ini belum seberapa, dibanding dengan ramalan cuaca akhir desember nanti. Saat ini, tingkat hujan tidak turun setiap hari dan dibawah 50 mm kubik per hari. Tetapi, dua minggu terakhir desember 2008, potensi hujan kemungkinan akan terjadi setiap hari. 

Laporan: Zeena/Makassar

Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024