Tinta Celup Tangan untuk Penerima Kurban

VIVAnews - Ternyata tidak hanya Pemilu saja yang menggunakan tinta celup tangan, untuk para pemilih yang sudah menganspirasikan suaranya. Para penerima daging kurban yang sudah mendapat bagian, juga harus menggunakan tinta celup tangan.

"Supaya tidak terjadi pengambilan daging kurban berkali-kali, saya berinisiatif dalam pengambilan kurban kali ini menggunakan tinta celup tangan," Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal, Syamsuddin, kepada VIVAnews di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Desember 2008. 

Untuk mengantisipasi kericuhan pada saat pembagian daging kurban, panitia sudah menentukan jalur antrean. Uuntuk pengambilan daging kurban, dibentuk dua jalur antrean yang memisahkan laki-laki dan perempuan.

Setiap jalurnya, menurut Syamsuddin, berjarak 200 meter dari pengambilan kupon ke pengambilan daging. Untuk pengambilan kupon terletak di area gerbang Al Fatah.

"Masyarakat yang dapat mengambil daging kurban adalah orang-orang dewasa. Penerimaan daging kurban telah dipersiapkan secara matang oleh panitia penyelenggara," jelas Syamsuddin.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024