City Siapkan Rp 923 Miliar untuk David Villa

VIVAnews – Manchester City siap melakukan mega transfer untuk mendatangkan striker Valencia David Villa ke City of Manchester Stadium. Menurut News of the World, City akan mengeluarkan uang sebesar £ 52 juta atau lebih dari Rp 923 miliar untuk mendapatkan Villa di bursa transfer Januari 2009 nanti.

Agen yang mewakili Villa akan terbang ke Inggris dalam beberapa hari ke depan untuk melakukan negosiasi. Dipercaya City akan menawarkan gaji sebesar £ 160 ribu/pekan guna menjamin Villa menerima pinangan The Citizen.

Valencia sebenarnya mematok harga lebih tinggi dalam klausul penjualan minimum jika mereka merasa perlu untuk mempertahankan Villa sementara sang pemain bersikeras untuk pindah. Namun mengingat keadaan Valencia sekarang yang sedang mengalami krisis keuangan, tampaknya klausul minimum yang mematok harga di angka £ 125 juta tidak perlu dipakai.

Villa sendiri pernah mengatakan kalau dirinya akan terus membela Valencia selama pihak klub membutuhkan tenaganya. Namun ia juga sadar jika ia nantinya harus dijual demi menyelamatkan klubnya itu, ia akan menjalaninya dengan senang hati.

Villa adalah top skorer di Piala Eropa bulan Juni lalu. City saat ini memang membutuhkan tambahan tenaga menyusul prestasinya yang tidak juga terangkat menyusul datangnya Robinho dari Real Madrid.

Pemilik City asal Timur Tengah dipercaya punya budget tak terbatas guna memperkuat timnya di paruh kedua musim ini. Sheikh Mansour akan mengucurkan dana Rp 3,437 triliun guna mendatangkan pemain baru, Januari 2009 mendatang.  Media-media Inggris memberitakan nama, Wayne Bridge (Chelsea) dan Lassana Diara (Portsmouth) sebagai target City lainnya.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024