Ketua DPR: Tak Ada Tambahan Anggaran

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agung Laksono menekankan tidak akan ada kenaikan anggaran bagi legislatif tahun ini. Selain itu, dana plesiran para legislatif ke luar negeri juga sudah dikurangi.

"Karena ada pengurangan, jadi tidak sebesar itu," ujar Agung Laksono usai memberikan ceramah Idul Adha di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Senin, 8 Desember 2008. Agung mengatakan hal tersebut ketika ditanyakan soal kenaikan anggaran kunjungan kerja dari Rp 53 miliar tahun 2007, menjadi Rp 113 miliar.

Menurut Agung, tunjangan kepada para anggota legislatif tidak berubah sejak tahun 2006. Kendati demikian, perubahan nilai yang ada lebih disebabkan karena adanya perubahan nilai mata uang rupiah atau kurs. "Kenaikan tidak ada, tapi kalau kurs bukan kewenangan DPR," tegas Agung.

Maka itu, Agung dalam kesempatan ini mengimbau kepada rekan-rekan legislatif untuk dapat mengurangi pemakaian anggaran. Terutama untuk mengurangi anggaran kunjungan ke luar negeri. "Para anggota dewan sebaiknya mengurangi kunjungannya," singkat Agung.

Seperti diketahui, anggaran Dewan Perwakilan Rakyat sudah dipotong sebesar Rp 180 miliar dari Rp 1,8 triliun dalam APBN perubahan 2008. Pemotongan anggaran ini diprioritaskan pada pengurangan kunjungan kerja dewan ke luar negeri.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Baterai Blade BYD

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

BYD, raksasa otomotif dan baterai asal Tiongkok, mengumumkan peluncuran baterai blade generasi kedua yang dijadwalkan pada akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024