Hari Antikorupsi

Kendaraan Plat Merah Wajib di Tempel Stiker

VIVAnews - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Selasa, 9 Desember 2008, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan aksi penempelan sticker keseluruh kendaraan mobil pemerintah.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Penempelan sticker berisi seruan anti korupsi itu berlaku khusus pegawai di jajaran Pemperintah setempat, yang dimulai Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kemobil plat merah DD 1, yang digunakannya sehari-hari.

Sticker berbentuk segi empat itu bertuliskan 'Saatnya Utamakan Kejujuran'. Dibagian bawah sticker tersebut juga tertulis, kampanye anti korupsi sedunia.

Dalam kegiatan itu, dia meminta seluruh pegawai pemprov yang menggunakan kendaraan dinas, agar menempeli mobilnya dengan sticker seruan anti korupsi.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Untuk melakukan gerakan korupsi, harus dimulai dari diri sendiri," Kata Syahrul Yasin Limpo, usai melakukan penempelan sticker di kaca depan mobilnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Provinsi Sulsel, Hasan Basri Ambarala akan mensosialisasikan penempelan sticker anti korupsi untuk mobil dinas. "Kampanye ini merupakan langkah awal, dan kita akan sosialisasikan hingga daerah Kabupaten/Kota," Ujar Hasan.

Menurut dia, bentuk penyadaran terhadap aparatur pemerintahan sangat penting. Pasalnya, aparatur pemerintahan selama ini disebut-sebut sebagai salah satu lahan terjadinya praktek korupsi. Hal itu, kata Hasan, bisa tercermin pada pengadaan barang, penerimaan CPNS dan praktek lainnya.

Laporan: Zeena/Makassar

Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 14,1 miliar, pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024