Kerusuhan Masohi

Turunkan Tensi, Dialog Digelar Pagi Ini

VIVAnews - Polisi mengatakan suasana di Masohi, Maluku Tengah sudah kondusif pascakerusuhan antara dua kelompok massa pada Selasa, 9 Desember 2008. Untuk menurunkan tensi antarkelompok massa, pemerintah mengupayakan dialog antar tokoh agama  pagi ini, Rabu 10 Desember 2008.

"Gubernur, Panglima Daerah Militer, dan Kepala Kepolisian Daerah Maluku menuju Masohi untuk berdialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama," kata Juru Bicara Polisi, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira usai Pelantikan Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Gorontalo, dan Kepala Divisi Telematika di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu 10 Desember 2008.

Abubakar menambahkan pengamanan hari ini diperkuat satu pleton Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Maluku Tengah.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Diharapkannya situasi yang saat ini kondusif tak memburuk. "Apabila semua pihak bisa memahami. Akibat kerusuhan tidak ada yang untung, semua rugi," tuturnya.

Bentrokan di Masohi terjadi di sekitar rumah sakit, Pasar Masohi, dan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai di Jalan Abdullah Soulisa. Hasilnya, satu orang luka berat, satu lainnya mengalami luka ringan, 42 rumah dibakar, satu gereja sementara, balai desa, puskesmas, dua kendaraan umum, dan dua sepeda motor, terbakar.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024