Kisruh di DPD Majene

Golkar Minta Kader Punya Sikap Dewasa

VIVAnews – Partai Golongan Karya (Golkar) meminta kader di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, tidak memprovokasi massa melakukan protes terhadap daftar calon anggota legislatif yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

“Sudahlah, kalau ada yang tidak pas ya tidak apa-apa. Tapi tetap harus hormati daftar calon tetap. Ini tantangan untuk kedewasan berpolitik,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Burhanuddin Napitupulu, kepada VIVAnews, Jumat 12 Desember 2008.

Pendukung Golkar di Majene memprotes perekrutan sejumlah calon anggota legislatif. Mereka menuding kandidat yang maju ke pemilihan legislatif terlibat kasus korupsi. Itu sebabnya mereka minta kandidat itu dicoret. Kemudian, massa menyegel kantor partai berlambang pohon beringin itu.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Burhanuddin mengatakan semua kandidat legislator yang kini masuk daftar calon tetap telah lolos seleksi ketat di KPU. Sebelum disahkan, katanya, nama-nama itu sudah melewati uji publik di daerah pemilihan masing-masing. Pada tahap ini, Burhanuddin menegaskan, masyarakat diberi kesempatan menilai para kandidat. Apabila calon dinilai tidak tidak sesuai, KPU bisa membatalkannya.

Namun, Burhanuddin mengatakan, tuntutan perombakan daftar calon mustahil dilakukan Komisi Pemilihan Umum sekarang. “Jadi, tidak ada bongkar pasang lagi,” katanya.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara
Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengungkap dalam kehidupannya ia banyak dikelilingi wanita-wanita cantik. Bahkan, dia mengaku acapkali dilamar atau diminta menjadi suami

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024