Pemerintah Perlu Gunakan Mebel Lokal

VIVAnews - Pengusaha mebel yang tergabung dalam Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) meminta pemerintah menggunakan produk mebel dalam negeri. 

"Kami meminta kepada Wakil Presiden mendorong produk Asmindo dipakai di pemerintahan, karena mutu terjaga dan harga bersaing," kata Ketua Umum Asmindo Ambar Tjahyono dalam pembukaan Musyawarah Nasional V Asmindo di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat 12 Desember 2008. 

Selain itu, Ambar meminta pemerintah membantu memberikan kelonggaran waktu setidaknya delapan bulan untuk melakukan diversifikasi pasar. Keterlambatan order yang mengakibatkan terhambatnya cashflow dan pembayaran kredit kepada perbankan, jangan langsung dianggap sebagai kredit macet. "Lalu tiba-tiba perbankan mengakuisisi, ini tidak adil," kata Ambar.

Data Asmindo empat tahun terakhir, ekspor mebel mengalami peningkatan rata-rata 6,5 persen per tahun. "Industri ini juga menyerap banyak tenaga kerja," kata Ambar.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024