Ingin Jago Masak? Yuk, Kursus!

VIVAnews – Pernah merasa minder, karena tak bisa memasak? Jangan khawatir, saat ini sudah banyak menjamur tempat kursus memasak. Anda pun bisa belajar dari nol. Tidak hanya mendalami menu tertentu, Anda juga akan diajarkan mengenai teknik-teknik memasak.

Wanita kantoran pun bisa mengikuti kursus ini, karena banyak jadwal kursus yang digelar pada akhir pekan. Tentu, rasanya menyenangkan jika bisa menyediakan masakan buatan sendiri untuk kelurga Anda. Serunya, jika sudah jago masak, Anda bisa mengajak buah hati masak bersama di dapur. 

Salah satu komunitas kuliner, yang juga menyediakan program kursus masak adalah Natural Cooking Club (NCC). Tiap bulan jadwal kursus dimuat di situs NCC. Biaya kursus di mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp1,5 Juta. Biaya ini juga mencakup bahan-bahan makanan yang akan dibuat. Jadi, Anda hanya perlu membawa catatan dan pulpen ke tempat kursus. 

Jenis makanan yang dikursuskan juga beragam. Mulai dari camilan, masakan daerah, hingga cake yang teknik pembuatannya cukup sulit. Jadi, memang tidak hanya mengumpulkan resep masakan. Banyak teknik masakan yang tidak dicantumkan dalam resep. Nah, lewat kursus masak inilah Anda bisa mengetahui tekniknya, agar masakan yang dibuat lebih enak, dan tentunya tidak gagal.

Misalnya, saat ingin membuat blueberry cheese cake, seringkali adonan yang dibuat pecah. Rupanya, di dalam resep tidak dicantumkan agar jangan terlalu lama mengaduk, sehingga adonannya tidak menyatu. Nah, lewat kursus masak, Anda akan diberitahu, bahwa seharusnya adukan dilakukan hanya sekadar semua bahan tercampur.

Bagi orang yang senang memasak dan membuat kue, mengikuti kursus masak memang sangat menyenangkan. Apalagi jika saat pulang, mereka boleh membawa kue hasil buatan dari tempat kursus.

Serunya lagi, tidak hanya Anda bisa menyiapkan masakan buatan sendiri di rumah, siapa tahu jika sudah jago masak, Anda bisa membuka bisnis makanan. Bisa buat penghasilan tambahan, kan?

Berniat kursus? Berikut jadwal kursus masak NCC untuk akhir pekan mendatang. Jika tidak ingin kehabisan tempat, sebaiknya mendaftarlah 4-7 hari sebelum jadwal kursus.

- Ginger Bread House
Pada Minggu, 21 Desember 2008,
Pukul 09.00 - selesai
Biaya Rp 450.000

- Hidangan Sepinggan ala Eropa
Materi
 - Lasagna Bayam
 - Pastel Tutup
 - Macaroni Schotel
 - Fettucini Alfredo
Sabtu, 20 Desember 2008,
Pukul 10.00 - selesai 
Biaya Rp 300.000

- Aneka Chiffon Cake Yang Lembut
Sabtu, 27 November 2008,
Pukul 10.00 - selesai
Biaya Rp 250.000
Materi:
 - Chiffon Pandan Keju
 - Chiffon Ketan Hitam
 - Banana Chiffon
 - Rainbow Chiffon
Bonus:
PennyLane's Chocolate Cookies

Untuk mengetahui lokasi kursus dan keterangan lebih lanjut, Anda bisa mengintip di situs NCC.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024