Piala Dunia Antar Klub 2008

Pachuca Buyarkan Mimpi Al Ahly

VIVAnews - Rencana Al Ahly masuk final Piala Dunia Antar Klub 2008 luluh lantak di tangan Pachuca. Klub Mesir itu menyerah 2-4 di tangan wakil Meksiko.

Pelatih Al Ahly, Manuel Jose sejak awal event ini menargetkan masuk final. Mereka bertekad memperbaiki prestasi kala jadi peringkat 3 pada 2006.

Tapi, keinginan itu akhirnya hanya sebatas mimpi. Blunder dan kurang koordinasi pertahanan Al Ahly mampu dimanfaatkan Pachuca.

Padahal, di babak pertama Al Ahly sudah unggul 2-0. Dua serangan balik cepat juara Liga Champions Afrika 2008 ini berbuah gol bunuh diri Fausto Pinto di menit 28, dan tendangan keras Flavio di menit 45.

Tapi, peruntungan Al Ahly berbalik di babak 2. Mohamed Aboutrika cs seperti meremehkan kualitas Pachuca. Padahal, giliran serangan balik Pachuca membombardir Al Ahly.

Serangan bergelombang ini membuat Al Ahly ketakutan membalas serangan. Apalagi, setelah lini belakang mereka nyaris selalu salah koordinasi dan berimbas gol cepat Pachuca lewat Luis Montez di menit 47.

Pachuca pun makin bergelora dengan gol Christian Gimenez di menit 73. Apalagi, setelah gol Gimenez membuat kedudukan seimbang 2-2.

Kondisi ini membuat pertandingan harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu. Dan di saat inilah Pachuca kembali menunjukkan ketajaman belati lini depannya.

Damian Alvarez membobol gawang Al Ahly pada menit 98. Dan gol Gimenez paada menit 110 mengakhiri perlawanan Al Ahly. Meski pertandingan ditambah dua menit, tapi kedudukan 4-2 tak berubah buat Pachuca.

Dengan hasil ini, Pachuca akan menjajal Liga de Quito Ekuador di semifinal di Tokyo, Rabu, 17 Desember 2008.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
Persib Bandung Vs Borneo FC

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024