Tahun 2009

Pasar Properti Indonesia Kian Menjanjikan

VIVAnews - Di tengah gonjang-ganjing pasar keuangan global yang telah berimbas ke Indonesia, sektor properti Indonesia masih sangat menjanjikan. Imbal hasil yang diberikan cukup menarik. Nilai asetnya juga selalu meningkat.

Hal itu diungkapkan pengamat properti Panangian Simanungkalit dalam Seminar Danger or Opportunity di Kemang Village, Jakarta, Sabtu 13 Desember 2008. "Pasar properti di Indonesia sangat berbeda dengan negara lain, di sini harga properti terus naik. Imbal hasil masih 8 persen," ujar dia.

Menurut Panangian, dalam kondisi pasar modal yang masih terpuruk, pasar properti memberikan tawaran investasi dengan risiko bisnis, investasi, dan inflasi hampir tidak ada. Kendati risiko likuiditas memang masih dalam level moderat.

Dia memperkirakan, pasar properti Indonesia tahun 2009 masih menarikĀ  dengan tingginya permintaan dari masyarakat. Kendati, kondisi tersebut tidak dapat diimbangi dengan pasokan properti dari perusahaan pengembang.

Untuk investor yang berminat menanamkan dananya di sektor properti, Panangian memberikan rahasia sukses agar masyarakat membeli properti pada waktu,lokasi, dan harga yang bagus.

Dari beberapa properti diusulkan investasi di bisnis apartemen, rumah sewa, rumah kantor, dan kantor memberikan keuntungan (capital gain) cukup besar. Namun, jika orientasi investor diarahkan untuk jangka panjang dapat memilih investasi berupa tanah.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024