Gereja Sarah Palin Terbakar

VIVAnews - Api membakar gereja di tempat tinggal mantan calon wakil presiden Amerika Serikat, Sarah Palin di Wasilla, Alaska, Sabtu, 13 Desember  2008 dini hari waktu setempat. Sekitar 40 petugas kebakaran berjibaku memadamkan api yang menyala selama delapan jam, ditengah suhu minus 20 Celcius. 

"Kami belum mengetahui pemicu api," kata Larry Kroon, salah seorang pendeta di Gereja Wasilla, Alaska, Sabtu 13 Desember 2008.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pada saat kejadian, kelompok prakarya ibu-ibu sedang berada di dalam gereja. Untungnya, mereka selamat. Menurut Kroon, tak ada satupun yang terluka.

Sementara itu, Sarah Palin dikabarkan bertemu dengan asisten pastor Sabtu 13 Desember 2008. Tujuannya, meminta maaf. "Jika ternyata insiden berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai kandidat Wapres AS, yang berimbas ke gereja,"  kata sebuah sumber di Gereja Wasilla, yang tak mau disebutkan namanya.

Meski gereja terbakar, pelayanan gereja tak berhenti. Pelayanan akan diberikan mulai hari minggu di sekolah lokal terdekat. 

Sarah Palin yang mantan Gubernur Alaska, suaminya, Todd, dan sekitar 1000 jamaah, Minggu 14 Desember 2008,  mengikuti kebaktian yang kali pertamanya tidak dilakukan di gereja, melainkan di sekolah lokal.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024