Hoffenheim Juara Paruh Musim

VIVAnews – Hoffenheim berhasil menutup paruh pertama Bundesliga sebagai pemuncak klasemen. Hasil imbang 1-1 melawan Schalke cukup buat mereka untuk kembali melewati Bayern Munich.

Tambahan satu angka menjadikan Hoffenheim punya 35 poin di tangan. Sama dengan jumlah poin yang dimiliki Bayern. Namun Hoffenheim unggul selisih gol.

Menghadapi Schalke di Carl-Benz-Stadion, Minggu, 14 Desember 2008, Hoffenheim tertinggal lebih dulu saat pertandingan di babak pertama tersisa 40 menit. Umpan matang Halil Altintop diselesaikan Gerald Asamoah dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Hoffenheim kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, dikeluarkannya pemain Schalke, Jermaine Jones, yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58 cukup memberikan kemudahan buat tuan rumah.

Pada menit ke-72, tendangan bebas Selim Teber sukses menembus gawang Schalke yang dikawal Manuel Neuer. Gol ini menjadikan skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai akhir pertandingan. Schalke yang bermain dengan sembilan orang setelah Orlando Engelaar juga diusir wasit di menit 80 pantas bersyukur masih bisa merebut satu poin.

Susunan pemain
Hoffenheim:
Haas; Beck, Compper, Jaissle, Ibertsberger; Weis, Vorsah (Dias 46), Salihovic; Ba (Wellington 90), Obasi Ogbuke (Teber 49), Ibisevic

Schalke: Neuer;    Rafinha, Krstajic, Howedes, Westermann; Jones, Ernst, Engelaar; Farfan (Rakitic 90), Asamoah (Kobiashvili 62), Altintop (Bordon 82)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024