Hari Ini Diperkirakan Puncak Banjir Rob

VIVAnews - Banjir akibat air laut pasang atau rob kembali menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta Utara. Hari ini diperkirakan sebagai puncak air pasang.

Air mulai memasuki pemukiman warga di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara sejak pagi. Ketinggian air saat ini sekitar 10-20 sentimeter. "Diperkirakan terus naik hingga pukul 12.00 WIB," ujar Zaenal, petugas Pintu Air Pasar Ikan, Senin 15 Desember 2008.

Ketinggian air di Pintu Air Pasa Ikan pada pukul 09.00 WIB mencapai 180 sentimeter. Kondisi ini melampaui sekitar 15 sentimeter dari batas normal. "Kondisi ini tergolong tinggi, karena air pasang baru masuk saja sudah segitu," ujarnya.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Bayu, prakirawan Badan Meteorologi dan Geofisikan mengatakan, puncak air pasang hari ini terjadi pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Ketinggian gelombang antara 0,75 hingga 1,25 meter.

Pada Minggu 14 Desember 2008, banjir air pasang menggenangi kawasan Marunda, Cilincing, dan Muara Baru. Ribuan rumah terendam dengan tinggi genangan mencapai 1 meter. Bayu mengatakan, dari data, diprediksi banjir serupa akan melanda kawasan itu pada hari ini. Puncak air pasang diperkirakan terjadi pada pukul 12.00 WIB.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024