Dishub Lampung Belum Bahas Penurunan Tarif

VIVAnews - Dinas Perhubungan Lampung mengaku belum melakukan pertemuan dengan Organda Lampung berkaitan dengan penurunan tarif angkutan umum pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak.

Istana Tegaskan Dua Menteri PKB Bertemu Jokowi Tak Bahas Hak Angket

Saat dihubungi VIVAnews, Senin, 15 Desember 2008, Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Haryo Satmiko, baru akan melakukan pertemuan Rabu, 17 Desember 2008 mendatang.

Haryo Satmiko, menyatakan hari ini baru mengirim surat undangan ke Organda Lampung guna melakukan pertemuan peninjauan tarif. Sementara hari ini, Dishub Lampung menginstruksikan kepada YLKI, Organda, dan Staf Dishub sendiri untuk melakukan survey sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

"Kami sudah meminta kepada YLKI dan organda  untuk melakukan survey tentang tarif ideal versi mereka. setelah itu, rabu nanti hasil survey tersebut baru kita bawa ke pertemuan untuk pengkajian bersama," kata haryo.

Namun, Haryo, belum berani menyatakan angka kira-kira penurunan tarif angkutan umum di wilayahnya. "Nanti saja, setelah pertemuan," ujarnya.

Sementara, pengurus Organda Lampung menyatakan keberatan dengan penurunan tarif. "Spare part dan oli kan harganya tidak turun mas. Gimana mau nurunin tarif. Tambah rugilah kami." katanya.

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI

Komisi XI DPR Cecar soal Anggaran Makan Siang Gratis, Sri Mulyani Minta Maaf

Anggota komisi XI mencecar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati soal makan siang gratis yang dikabarkan sudah masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. 

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024