Jamaah Haji Subang Tiba di Kampung Halaman

VIVAnews - Jamaah Haji asal Kabupaten Subang, hari ini dijadwalkan kembali ke beberapa daerah di kabupaten Subang. Jamaah Haji Subang yang tergabung dalam kelompok Terbang (kloter) 4 akan tiba di Gedung Islamic Center (GIC) di jalan Mayjen Soetoyo, Subang sekitar pukul 20.00 WIB.

Humas Depag Subang, Edi Mulyadi Widjaya, mengatakan jamaah asal Subang tiba di Bandara Cikareng pada siang hari. "Jamaah Haji asal Subang akan tiba di Bandara Cengkareng sekitar pukul 13.00WIB. Setelah selesai mengurus barang bawaan, mereka akan menuju Embarkasi Bekasi," kata Edi, Senin, 15 Desember 2008.

Edi menegaskan, untuk mengantisipasi kesemrawutan dalam mengurus administrasi di Bekasi, keluarga tidak diperbolehkan menjemput langsung jamaah ke Embarkasi Bekasi.

"Sesuai instruksi dari Gubernur, keluarga jamaah hanya diperbolehkan menjemput di daerahnya masing-masing, tidak diperkenankan untuk menjemput langsung ke Bekasi," jelasnya.

Hal ini sebagai langkah antisifasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu dari pihak penjemput maupun dari jamaah sendiri. Jamaah Haji Subang yang tergabung dalam kloter 50 dan 51 dijadwalkan akan tiba pada 29 dan 30 Desember mendatang.

"Dua kloter sisanya, insya Allah akan kembali ke tanah air pada 29 dan 30 Desember mendatang. Dan dijadwalkan rombongan akan tiba di Subang, masing-masing pukul 03.00 WIB," ujar Edi.

Pemerintah menghimbau keluarga yang hendak menjemput, tidak membawa keluarga dengan jumlah yang banyak, mengingat waktu penjemputan dilakukan pada malam hari dan pagi hari (untuk kloter 50 dan 51). Selain itu, lanjut dia, yang diperkenankan masuk ke GIC pun hanya mereka yang memiliki kartu dari Depag, yakni dua orang.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap jamaah Haji, Pemerintah kabupaten Subang, mengutus beberapa instasi untuk menjemput mereka di Embarkasi Bekasi, yakni Kepala Staf Penyelenggara Ibadah Haji, dalam hal ini Kandepag Subang, Satu Unit Patwal Polres Subang dan satu Unit Ambulan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang.

Laporan: Inin Nastain/Subang

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024