PKS: Partai Islam Sudah Geser ke Tengah

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, menyatakan Poros Tengah yang digagas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, sudah tak relevan. Saat ini, partai-partai Islam justru semakin ke tengah dan semakin terbuka berkoalisi dengan partai-partai nasionalis.

"Saya kira nanti Islam dan nasionalis akan bergabung. Sudah terlihat Partai Islam sudah bergeser ke tengah," kata Tifatul di sela-sela acara Jakarta Political Club di Hotel Ritz Carlton, Sudirman Central Business District, Jakarta, Selasa, 16 Desember 2008.

Tifatul menilai, usulan Din itu sekadar ingin menyatukan partai-partai Islam saja. Sehingga, menurut Tifatul, lebih tepat disebut Poros Umat, bukan Poros Tengah.

Peta saat ini, lanjut Tifatul, partai-partai Islam memiliki suara 36 persen, sementara partai-partai nasional memperebutkan ceruk suara 47 persen. Sehingga "Lebih baik partai-partai Islam dan nasionalis sharing," ujar Tifatul.

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh
Indonesia U-23 latihan di Dubai

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Indonesia U-23 vs Australia U-23 akan saling berhadapan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis malam WIB 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024