Wakil Gubernur DKI Soal Kelangkaan Elpiji

"Ibu-Ibu Jangan Sering Masak"

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengimbau para ibu rumah tangga untuk menekan konsumsi gas elpiji. "Ibu-ibu jangan terlalu sering masak," ujarnya, Selasa 16 Desember 2008.

Selain anjuran menghemat bahan bakar gas, ia juga meminta warga menyiapkan tabung gas cadangan di rumah. Solusi itu disampaikan Prijanto menyusul kelangkaan gas yang terjadi di wilayah Jakarta selama sepekan terakhir.

Ketua Forum Warga Jakarta Kota Azas Tigor Nainggolan mengatakan, pemerintah harus terus menekan Pertamina untuk mempercepat distribusi gas. Ia juga meminta pemerintah menurunkan harga minyak tanah sebagai pengganti gas sementara. "Pemerintah seharusnya membuka layanan pengaduan untuk mencegah permainan harga gas di tingkat agen," ujar Azas.
 
Kelangkaan gas terjadi akibat adanya gangguan di kilang gas Balongan, dan terhambatnya pasokan elpiji impor dari Singapura. Selain itu, kelangkaan juga terjadi akibat melonjaknya konsumsi gas pascakonversi bergulir.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Ingin berdiskusi soal kelangkaan gas, silakan klik VIVAnews Forum.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024