DPR Legislasi 82 RUU untuk Tahun 2009

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat mengagendakan legislasi 82 Rancangan Undang-undang untuk tahun anggaran 2009. Sebanyak 47 RUU sedang dalam pembahasan, sedangkan sisanya baru akan dibahas dalam masa sidang 2009 nanti.

RUU yang akan dibahas 2009 nanti antara lain RUU Pengelolaan Sumber Daya Alam, RUU Hukum Pidana, RUU Intelijen Negara, RUU Hukum Acara Pidana, RUU Transfer Dana, RUU Cyber Crime, RUU perubahan atas UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, RUU tentang Pemberantasan Pembalakan Liar dan RUU tentang Otonomi Khusus Provinsi Bali.

Sedangkan RUU yang sedang dalam proses pembahasan antara lain RUU tentang Perubahan UU No 31 Tahun 1997 tentang Peradilan Militer, RUU tentang Rahasia Negara, RUU tentang Susunan dan Kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD, RUU tentang perubahan atas UU No 22 Tahun 2004 tentang Komisi Yudisial, RUU tentang perubahan atas UU No 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi, RUU tentang perubahan kedua atas UU No 14 Tahun 1985 tentang Mahkamah Agung, RUU tentang Peradilkan Tindak Pidana Korupsi dan RUU tentang Keistimewaan Yogyakarta.

Rencana legislasi ini dihasilkan dalam rapat paripurna Dewan yang digelar Selasa, 16 Desember 2008, siang. Ketua Badan Legislasi FX Soekarno menyatakan, tiga RUU yakni RUU Mahkamah Agung, RUU Mahkamah Konstitusi dan RUU Komisi Yudisial akan segera diselesaikan. "Akan dibawa ke sidang paripurna," ujar Soekarno.

Malam ini, Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum akan membicarakan RUU Mahkamah Agung untuk diambil keputusan tingkat I. Keputusan tingkat I ini nanti menentukan apakah RUU Mahkamah Agung bisa dibawa ke rapat paripurna Dewan.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears
Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024