Menkes Kunjungi Magdalena di Lapas Mataram

VIVAnews - Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengunjungi Baiq Magdalena mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB di lembaga pemasyarakatan Mataram. Keduanya bertemu selama 30 menit di ruang kantor Plt Kalapas Mataram.

"Ibu Magdalena baik-baik saja," kata Siti Fadilah kepada wartawan, usai menjenguk mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB di lembaga pemasyarakatan Mataram, Selasa 16 Desember 2008.

Siti Fadilah enggan menjelaskan apa maksud kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan Mataram tersebut. Dia langsung masuk ke mobil dinasnya dan langsung beranjak meninggalkan Lapas Mataram.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Siti Fadilah tiba di Lapas Mataram pukul 16.30 Wita dan diterima oleh Plt Kalapas Mataram I Gusti Ketut Artha. Selain bertemu dengan Baiq Magdalena, Siti Fadilah juga melihat langsung kondisi Lapas Mataram tersebut.

Sementara, Plt Kalapas Mataram, I Gusti Ketut Artha menegaskan jika kondisi kesehatan Baiq Magdalena baik. Bahkan wajah ibu Magdalena tampak berseri begitu mengetahui Menteri Kesehatan mengunjunginya. "Selama ini dia sehat-sehat saja, tadi saja dia terlihat senang saat bertemu dengan menteri," ujar Artha.

Baiq Magdalena ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan alat kesehatan Provinsi NTB yang merugikan negara sebesar Rp 7 miliar pada tahun 2005.

Selaku kuasa pengguna anggaran proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebesar Rp 24 miliar,Baiq dinilai telah melakukan pembelian alat kesehatan yang tidak sesuai spesifikasinya. Dia resmi ditahan oleh Kejaksaan Tinggi pada tanggal 22 Oktober 2008 lalu.

Usai mengunjungi Baiq Magdalena, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari akan memberikan satu unit mobil ambulan kepada Pondok Pesantren Darul Nahdatain NW Pancor Lombok Timur. Menteri Kesehatan juga dijadwalkan menghadiri upacara hari ulang tahun NTB ke 50 yang berlangsung besok pagi di halaman kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024