Piala AFF 2008

Menang, Reid Tidak Puas

VIVAnews - Thailand berhasil mencuri kemenangan di leg 1 semifinal Piala AFF 2008. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Desember 2008, Tim Negeri Gajah Putih itu menaklukkan tuan rumah Indonesia 1-0.

Dengan hasil ini, untuk melangkah ke final, Thailand hanya butuh hasil seri saat menjamu Indonesia, 20 Desember 2008 nanti. Sebaliknya langkah Tim Merah Putih untuk mencapai final semakin berat karena harus menang dengan selisih dua gol dari Thailand di leg 2 nanti.

Meski sukses mencuri kemenangan, Pelatih Thailand, Peter Reid mengaku tidak puas dengan kemenangan yang baru diraih timnya. Menurut pelatih asal Inggris itu, Thailand harusnya bisa menang lebih dari satu gol.

"Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol, terutama di babak kedua. Apalagi, barisan pertahanan Indonesia tidak terlalu baik. Sayangnya, pemain ternyata gagal memanfaatkannya," kata Reid kepada wartawan saat acara jumpa pers usai pertandingan.

Reid sendiri menilai penampilan Indonesia cukup bagus. Namun, permainan kolektif baik dalam bertahan maupun menyerang cukup ampuh untuk menjaga rekor tak terkalahkan dan tidak kebobolan yang dimiliki Thailand di Piala AFF 2008.

"Saya tidak punya tongkat sulap untuk merubah semuanya secara cepat. Apa yang ditampilkan oleh pemain kami saat ini merupakan hasil latihan dan uji coba yang kami lalui selama ini," kata Reid.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024