Nasabah Antaboga Gelar Demo di Bank Century

VIVAnews - Sekitar seratus nasabah Bank Century menggelar demo di kantor pusat bank yang berada di Gedung Sentra Senayan I, Jakarta. Mereka menuntut dana yang diinvestasikan di Antaboga Deltasekuritas dikembalikan.

Suasana di lobi kantor sangat gaduh karena selain membentangkan beberapa spanduk, nasabah juga berteriak-teriak untuk bertemu dengan pimpinan bank. Aksi ini dimulai sejak pukul 11.30 WIB, Rabu 17 Desember 2008.

Dalam spanduk yang dibentangkan tertulis kalimat "Nasabah Bank Century minta tanggung jawab Bank Century, uang nasabah dirampok", "Bank Century harus bertanggung jawab atas produk reksa dana Antaboga", dan "Bagaimana pun si penjual harus bertanggung jawab terhadap dana nasabah".

Nasabah juga mengutip pernyataan pejabat Bapepam-LK, Sarjito dalam spanduknya, yang menyatakan "Marketing tahu, kepala cabang juga tahu. Jadi kelihatannya ini bukan sekedar oknum".

Salah satu nasabah mempertanyakan kenapa produk yang disebut aman dan terjamin tapi pada kenyataannya tidak demikian. Nasabah yang datang kebanyakan berusia lanjut. Mereka menyimpan uang mulai ratusan juta sampai miliaran rupiah.

Nasabah bank, David Bait dari Makassar, menyatakan, ia pernah menempatkan dananya sekitar Rp 5 miliar. Sekitar Rp 2 miliar bisa dicairkan, namun sisanya Rp 3,1 miliar masih tertahan di bank. "Kami berharap manajemen baru bisa bertanggung jawab atas dana nasabah," kata David.

Sampai pukul 11.45 WIB, nasabah masih menunggu perwakilan bank menemui mereka.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Pameran Manufaktur Indonesia.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Kinerja positif sektor manufaktur dinilai menjadi modal utama untuk menarik lebih banyak investasi asing dengan orientasi ekspor. 

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024