PKB Ditantang Umumkan Politisinya yang Bolos

VIVAnews - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa, Effendi Choirie, membuka polemik dengan mengusulkan politisi-politisi Senayan yang rajin membolos diumumkan ke publik. Usulan Gus Choi ini disetujui Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Lukman Hakim Saifudin dan ditolak Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang meragukan niat Gus Choi dan Lukman Hakim Saifudin. "Pada tataran idealisme sangat perlu didukung, cuma faktanya apakah itu serius. Itu perlu dikaji lagi," kata Sebastian usai sebuah diskusi di Hotel Aston, Senen, Jakarta, Kamis, 18 Desember 2008.

"Kalau benar-benar serius, meskinya fraksi yang setuju itu, PKB dan PPP, langsung saja mengumumkan anggota-anggotanya yang rajin bolos," ujar Sebastian.

Menurut Sebastian, akhir-akhir ini banyak tunggakan kerja di parlemen. Padahal, menurut Formappi, tahun ini anggaran 2009 meningkat. "Kalau ternyata banyak melalaikan, ya diumumkan saja," kata Sebastian.

Dia berharap pimpinan dewan membuat terobosan. "Setiap anggota dewan kan punya tunjangan-tunjangan. Mereka tetap dapat tunjangan walaupun bolos. Kalau mereka bolos untuk kampanye, berarti mereka menggunakan fasilitas negara. Itu tidak boleh. Mestinya tunjangan itu dipotong," kata Sebastian.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

Bagaimana kalau anggota DPR yang tukang bolos itu kita diskusikan di Forum VIVAnews.

Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024