Pertemuan Pertama Aburizal & Tempo

Dewan Pers: Semoga Ini Pertemuan Terakhir

VIVAnews - Rencana pertemuan pihak Aburizal Bakrie dengan Majalah Tempo merupakan yang pertamakalinya terjadi. Dewan Pers berharap pertemuan pertama ini juga akan menjadi pertemuan terakhir diantara kedua belah pihak.

"Pertemuan pertamakalinya ini mudah-mudahan menjadi pertemuan yang terakhir," ujar Ketua Dewan Pers Ichlasul Amal dalam perbincangannya kepada VIVAnews melalui telepon, Jumat, 19 Desember 2008.

Ichlasul memrediksi proses kasus pengaduan Aburizal soal pemberitaan Majalah Tempo edisi 'Siapa Peduli Bakrie' ini, akan berjalan lebih cepat. Prediksi itu didapat Ichlasul setelah adanya pertemuan dengan masing-masing pihak yang berseteru.

"Kelihatannya prosesnya akan lebih cepat. Kami sudah ada pertemuan tidak langsung dengan masing-masing pihak. Mudah-mudahan apa yang sudah mereka lakukan itu dapat dibuka di Dewan Pers. Lalu, apa yang telah dilakukan dan yang harus dilakukan Tempo itu apakah dapat mengakomodasi permintaan Bakrie," jelas Ichlasul.

Dewan Pers nanti akan menyampaikan beberapa hal yang menjadi tuntutan dari pihak Aburizal Bakrie. Selain itu, lanjut Ichlasul, Dewan Pers juga akan memaparkan reaksi Tempo atas tuntutan Aburizal. "Berapa besar dari tuntutan yang bisa diakomodasi oleh Tempo. Tempo sendiri bagaimana. Nanti kita melihat secara nyata konkret, kalau itu bisa diselesaikan nanti," harap Ichlasul.

Rencananya, kedua belah pihak akan bertemu di Dewan Pers sekitar pukul 14.00 WIB. Ini merupakan pertemuan resmi kedua pihak di hadapan Dewan Pers. Kisruh ini bermula dari pemberitaan Majalah Tempo berjudul 'Siapa Peduli Bakrie.'

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah
Nyamuk aedes aegypti.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Angka kasus demam berdarah di Indonesia mengalami peningkatan. Hingga saat ini tercatat sudah ada 35 ribu lebih pasien menderita demam berdarah atau DBD

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024