Clarissa, Berharap Duet dengan Venessa Mae

VIVAnews - Clarissa Tamara atau biasa disapa Icha, memang tidak bisa dipisahkan dengan biola. Teman kita yang satu ini, setiap hari pasti selalu bermain biola. Kesukaannya dengan biola, diawali saat Icha berumur 3 tahun. Saat itu ia selalu melihat Henry Lamiri (pemain biola yang hebat itu lho!) bermain biola di studio milik papanya. Nah, mulai dari situ ketertarikan Icha muncul dan minta untuk dibelikan biola pada Sang Mama.

Clarissa dan Biola

Pada awal belajar biola, Icha banyak mendapatkan halangan. Antara lain, karena usianya yang masih sangat kecil, 3 tahun, ia ditolak oleh banyak tempat kursus musik. Padahal, Icha sangat ingin belajar biola. Untuk mengatasi hal itu, sang mama akhirnya membuka sendiri kursus musik biola yang bisa diikuti oleh anak-anak seusia Icha.

Icha senang sekali saat mengetahui ia bisa belajar biola. Ia diajarkan biola pertama kali oleh gurunya Alm Legiono. Pada awal belajar biola, tangan mungil si penyuka lasagna ini, mengalami luka-luka. Luka itu karena ia harus memencet senar biola yanag sangat keras. Walaupun luka, Icha ternyata tidak jera untuk berlatih biola, bahkan ia selalu bersemangat.

Saat ini Icha berlatih biola di Cadenza Music, setiap hari Senin dan Selasa. Ia dilatih oleh gurunya yang biasa disapa Ibu Nunik. Kalau tidak sedang berlatih di Cadenza, biasanya Icha akan berlatih sendiri di rumah bersama sang ayah, yang juga seorang pemusik.

Teman-teman, pengalaman Icha bermain biola ternyata sudah cukup banyak. Ia pernah tampil secara trio bersama Violinist Henry Lamiri dan Samuel (penyanyi cilik) di acara Natal 2007, dan menjadi bintang tamu di Grand Final IDOLA CILIK (RCTI).

Ada pengalaman unik lho, saat Icha sedang tampil di atas panggung. Ketika sedang asik bermain biola dan ditonton oleh banyak orang, tiba-tiba senar biola yang dimainkan Icha putus. Wah tentu saja Icha panik, tetapi untung saja setiap akan tampil, biola cadangan selalu dibawa. Akhirnya pertunjukkan tetap berlanjut dan Icha mendapatkan tepuk tangan yang luar biasa dari penonton.

Album 8

Pengalaman Icha tampil diberbagai acara dengan sambutan yang cukup meriah, ternyata membawa inspirasi bagi sang ayah untuk membuatkannya album. Proses pembuatan album ini, dimulai pada saat Icha berusia 6 tahun.

Ide-ide dalam album, semuanya berasal dari Clarissa sendiri lho. Meskipun memiliki banyak ide, Icha belum bisa membuat aransemen lagu sendiri. Oleh karena itu ia dibantu oleh ayahnya , Ferdinand Marsa, untuk membuat aransemen lagu-lagunya.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Selain dibantu sang ayah, dalam pembuatan album, Icha juga dibantu oleh para musisi terkenal. Tamam Hoesein, Henry Lamiri, Marcel Aulia, Indro Harjodikoro dan Uce Haryono, adalah para musisi hebat yang dengan senang hati membantu Icha dalam pembuatan album.

Setelah selama dua tahun akhirnya album tersebut selesai juga teman-teman. Album ini diberi nama 8, karena album ini selesai saat usia Icha 8 tahun. Ingin tahun lagu apa saja yang ada dalam album 8 milik Icha? Mobil Kecilku, Aku Cinta D Minor, A Friend , dan Ondel-ondel adalah beberapa judul lagu yang ada dalam album 8.

Dalam album 8 ini, teman-teman bisa menikmati permainan biola Icha. Jenis musik yang dimainkan Icha dalam album ini sangat bervariasi mulai dari musik klasik hingga musik dangdut. Mendengarkan album Clarissa itu seperti makan permen dengan berbagai macam rasa buah. Manis dan menyegarkan tentunya.

Cita-cita Clarissa

Clarissa Tamara lahir di Jakarta pada 28 April 1999. Makanan kesukaannya, lasagna dan fetucinni. Ia memiliki dua adik bernama Clarentio Vivaldi dan Clarence Manzo. Ibunya yang cantik dan selalu sabar menemani Icha, bernama Margareta Sugito

Sang Ibu bercerita, belajar biola setiap hari ternyata tidak mengganggu prestasi Icha di sekolah. Ia selalu membagi waktu. Jika ada pekerjaan rumah atau ulangan keesokan harinya, Icha akan belajar sebelum bermain biola. Saat ini Icha bersekolah di SD Don Bosco II, kelas 4. Ia bercita-cita ingin menjadi dokter anak.

Selain menjadi dokter anak Icha juga berharap bisa berduet dengan musisi favoritnya. “Aku mau banget duet dengan Vanessa Mae, abis permainan biola dia bagus banget sih”, ujar Icha.

Icha sering melihat penampilan Vanessa Mae baik di internet, maupun televisi sebagai acuan permainan biolanya. Icha juga ingin kemampuannya bermain biola semakin meningkat, dan bisa seperti Vanessa Mae. Cita-cita yang sangat bagus Clarissa. Semoga tercapai ya. Kalian penasaran ingin melihat penampilan Clarissa ? Langsung saja klik www.clarissatamara.com

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024