Brandenburg Gate Berlin Resmi Dibuka

VIVAnews - Tanda kota kota Berlin yang terkenal, Brandenburg Gate telah dibuka untuk pertama kalinya setelah tiga dekade, 22 Desember 1989.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ribuan orang tumpah di jalanan kota menyambut turunnya hujan, dan menyaksikan upacara bersejarah yang secara efektif mengakhiri pembagian Jerman Timur dan Barat.

Para tentara insinyur dari Jerman Timur bekerja semalaman untuk menggali terowongan satu dari dua titik persimpangan di pagar itu, yang berdiri di tanah tak bertuan di sisi bagian timur Tembok Berlin.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Kanselir Jerman Helmut Kohl berjalan melalui Brandenburg Gate dan disambut oleh Hans Modrow, Perdana Menteri Jerman Timur. “ Ini adalah pintu gerbang perdamaian, “ kata PM Jerman Timur Hans Modrow.

Kedua pemimpin diapit oleh para walikota, berjabat tangan dalam momen yang menjadi tanda pertama kalinya pemimpin Jerman Barat secara resmi memasuki wilayah Berlin Timur.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kerumuman massa yang berbahagia membuka botol champagne, saling berpelukan dan berciuman dan mengibarkan bendera Jerman bersatu.

Dalam beberapa menit. Pagar dibuka dan ribuan orang membanjir dari kedua sisi kota. Ratusan orang bergabung di puncak pagar dan  berteriak gembira Deutschland, Deutschland.

PM Modrow berpidato di depan jutaan hadirin yang menyaksikan dari TV yang menyiarkan secara langsung di kedua Jerman, Barat dan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya