Abit Tetap Komitmen Terhadap Pengguna

Kabar seputar berhenti beroperasinya Abit, produsen motherboard khusus penggemar overclock tidak perlu membuat pengguna khawatir. Di Indonesia, distributor akan tetap melayani pelanggan seperti biasa. 

“Kabar mengenai Abit yang beredar di Internet tidak seratus persen benar,” kata Alexander Lin, Product Manager Spectrum Utama, distributor produk Abit di Indonesia ketika VIVAnews konfirmasikan kabar tersebut, Jum’at 19 Desember 2008.

Menurut Alex, masalah ini sebenarnya sudah mulai terlihat sejak tahun 2006 ketika Abit diakuisisi oleh Universal Scientific Industrial. Tetapi, petinggi-petinggi Abit ketika itu memiliki itikad baik untuk mempertahankan brand Abit yang memiliki tempat khusus di segmen penggunanya.

USI, yang merupakan perusahaan besar di bidang OEM (original equipment manufacturer), produsen yang memasok komponen untuk vendor branded PC memang kesulitan untuk berkompetisi di segmen enthusiast. Akan tetapi, Abit tetap memiliki komitmen penjualan motherboard. “Kami sudah mendapatkan surat legitimasi dari manajemen Abit untuk tetap memberikan jaminan garansi bagi produk-produk Abit yang masih beredar.”

Meskipun Abit tidak memproduksi motherboard berchipset baru, tetapi mereka tetap akan berproduksi dan melakukan penjualan produknya. Motherboard berbasis chipset Intel X48, P45, P35 atau AMD 780G masih tetap tersedia seperti biasa. “Setelah Januari, kita tetap jual motherboard Abit, terutama seri mainstream. Belum ada kabar penghentian produksi,” kata Alex.

Akuisisi Abit oleh USI dan perubahan nama menjadi Universal Abit juga tidak mempengaruhi penjualan motherboard Abit di Indonesia. Menurut Alex, ini disinyalir karena dealer dan user sudah mempercayai produk Abit dan Spectrum sebagai distributor. “Kami dari distributor berani menjamin soal warranty,” kata Alex. “Minimal sampai 3 tahun ke depan, kami pastikan pengguna Abit tidak perlu khawatir. USI, induk perusahaan Abit juga ada di belakang kami memberikan dukungan.”

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024