Preview Thailand vs Indonesia

Tim Merah Putih Siapkan Kejutan

VIVAnews – Indonesia butuh kerja keras untuk lolos ke final Piala AFF 2008. Tapi, pelatih timnas Indonesia, Benny Dollo mengaku sudah menyiapkan kejutan bagi Thailand di leg 2 semifinal di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu, 20 Desember 2008.

"Saya tahu semua sudah membicarakan Singapura dan Thailand di final nanti. Tapi, semua harus sadar bahwa Thailand harus melewati pertandingan besok lebih dulu," kata Bendol --sapaan akrab Benny.

Di leg 1, Indonesia kalah 0-1 dari Thailand. Karena itu, untuk tampil di final, Firman Utina cs harus mampu merebut kemenangan dengan selisih minimal dua gol.

Bila skor berakhir imbang, Thailand yang akan melaju ke final. Sedangkan bila Indonesia hanya mampu meraih kemenangan dengan selisih satu gol, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu untuk selanjutnya adu penalti bila skor tetap tidak berubah.

"Kami sadar bahwa leg 2 ini cukup sulit. Sebab, Thailand bermain di hadapan publiknya. Tapi saya yakin, dengan perilaku yang tepat dari pemain di lapangan, kami bisa berbuat apa saja. Dan dalam sepakbola, semua masih bisa terjadi," kata mantan pelatih Persita dan Arema Malang itu.

Ditambahkan Benny, mental merupakan kunci utama bagi penampilan pemainnya. Dia ingin pasukan Merah Putih masuk ke lapangan tanpa dibebani kekalahan di leg 1, tapi tampil dengan keinginan untuk memenangkan pertandingan.

Dalam menghadapi Thailand, Benny mengaku sudah menyiapkan strategi khusus. Namun, dia enggan membeberkannya kepada media.

"Saya sudah punya rencana untuk mengalahkan Thailand. Tapi, saya tidak bisa mengungkapkannya saat ini," tandas Benny.

Polisi Benarkan Yudha Arfandi Lakukan Kekerasan ke Tamara, Sudah Dilaporkan?
Ojol Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi

Ojol Tertangkap Basah Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ngaku Disuruh Residivis di Thailand

Seorang driver ojek online (ojol) berinisial HJL ditangkap Direktorat Narkoba Bareskrim Polri usai membawa 10 ribu butir ekstasi

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024