Nicolas Anelka Ingin Jadi Aktor

VIVAnews - Siapa yang menyangka striker sekelas Nicolas Anelka ternyata punya hasrat terpendam di dunia akting. Striker Chelsea itu malah punya rencana ingin jadi aktor selepas pensiun dari lapangan hijau.

"Setelah sepakbola, mungkin saya akan melihat (piala) Oscar di lemari," ujar Anelka seperti dilansir The Spoiler, 19 Desember 2008. "Saya ingin bermain di film action. Saya suka berperan sebagai pria jahat dalam sebuah film. Seperti Vinnie Jones, ha ha ha."

Dunia akting Anelka pernah teruji 2002 lalu. Saat itu pria Prancis ini membintangi film Le Boulet sebagai pemain sepakbola bernama Nicolas. Pria berusia 29 ini juga sempat menyatakan koneksinya yang kuat di dunia perfilman akan memperlancar obsesinya itu.

Sebagai pemain, Anelka dikenal kontroversial. Ia mengawali karir sebagai di Paris Saint Germain pada 1995. Tiga musim di Perancis, Arsenal kepincut dan memboyongnya ke London. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, membantu Anelka menemukan permainan terbaiknya.

Hal ini membuat Real Madrid terpukau dan membeli Anelka dengan harga 22,3 juta poundsterling. Sayangnya, di Santiago Bernabeu pria plontos ini malah kesulitan beradaptasi.

Ia bersitegang dengan fans, sesama pemain dan pelatih Madrid (saat itu) Vicente del Bosque. Dalam sebuah wawancara, Anelka pernah bilang kalau kehidupan kamar ganti El Real bagaikan neraka. Bahkan, di hari pertama di Santiago Bernabeu, ia tak mendapat loker.

Anelka pun hengkang dengan kenangan buruk sebagai pemain Les Merengues. Namun, setelah malang melintang di klub-klub kelas dua, Anelka akhirnya dibeli Chelsea awal Januari 2008.

Awal pembelian, ia diproyeksikan sebagai pelapis Didier Drogba yang cedera. Namun, Anelka malah menunjukkan taring sebagai striker haus gol. Pelatih Luiz Felipe Scolari sempat bimbang dengan posisi ini. Hingga akhirnya keluarlah keputusan untuk menduetkan keduanya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024