Natal dan Tahun Baru di Medan

2520 Bus Dipersiapkan Untuk Natal

VIVAnews - Untuk mendukung kelancaran angkutan Natal 2008 dan Tahun Baru 2009, sebanyak 2.520 bus Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) di Medan dipersiapkan untuk mengangkut penumpang yang akan melakukan perjalanan akhir tahun.

Kepala Terminal Terpadu Amplas, Hendri Ginting mengatakan bus-bus tersebut dipersiapkan untuk melayani 75.600 penumpang yang akan melakukan perjalan mudik dengan daerah tujuan 35 trayek di sepanjang Pulau Sumatera maupun Jawa.

“Dengan jumlah bus AKAP yang kita persiapkan tersebut, setidaknya dalam sehari terdapat 160 bus yang akan diberangkatkan khusus di Terminal Amplas,” kata Hendri Ginting pada VIVAnews, Senin 22 Desember 2008.

Bus yang akan mendukung angkutan Natal ini merupakan armada milik 22 perusahaan angkutan yang beroperasi di Kota Medan. Diperkirakan sebanyak 5.040 penumpang dapat terlayani setiap harinya, mulai 18 Desember 2008 hingga 2 Januari 2009 nanti.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Untuk mendukung pengamanan Terminal Terpadu Amplas Medan, Hendri Ginting mengaku telah dipersiapkan sebanyak 72 orang personil yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpam dan TNI. Ditambah sebanyak empat personil lainnya dari Polri.

Laporan: Jalaluddin Ibrahim/ Medan

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024