Ancaman Penyakit Kaki Gajah

Cara Penularan Penyakit Kaki Gajah

VIVAnews - Mungkin sebagian dari anda merasa bingung bagaimana penyakit kaki gajah bisa menyerang manusia. Bagaimana mungkin kaki manusia tiba-tiba membesar sebesar kaki gajah.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Itu semua karena nyamuk. Bibit penyakit yang menular melalui kaki gajah itu menular lewat gigitan nyamuk. Siklus Penularan penyakit kaki gajah kerap kali digolongkan dalam dua tahap. 

Tahap pertama berkembang dalam tubuh nyamuk ( vector ) dan tahap kedua yaitu perkembangan bibit penyakit itu dalam tubuh manusia (hospes) dan reservoair.

Seseorang dapat tertular atau terinfeksi penyakit kaki gajah apabila orang tersebut digigit nyamuk yang mengandung larva stadium III ( L3 ).

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Si nyamuk mendapat bibit penyakit itu dari cacing filarial yang banyak dijumpai di musim hujan. Si nyamuk lah yang kemudian meneruskan penyaki itu ke manusia.

Dalam waktu sekejap biasanya orang yang telah digigit nyamuk yang mengadung Larva penyebab kaki gajah akan merasa deman dan timbul bintik - bintik merah di kulitnya.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024