Ancaman Penyakit Kaki Gajah

37 Orang Terserang Kaki Gajah di Depok

VIVAnews - Setiap tahun Kota Depok, Jawa Barat, menjadi kawasan yang rawan penyebaran penyakit kaki gajah. Tahun 2008, di kota yang dipimpin Nurmahmudi Ismail ini terjadi 37 kasus penyakit kaki gajah. Jumlah tersebut membuat Kota Depok dinyatakan edemis kaki gajah.

Sudah 14 orang yang terkena filariasi namun belum kronis dan 23 orang yang sudah kronis dan membengkak. Sehingga pengobatan masal tahap kedua ini segera diadakan untuk menghentikan penyebaran penyakit tersebut.

Salah satu aksi Pengobatan dilakukan di RW 06, Depok Jaya, Pancoran Mas. Warga terlihat antusias mendatangi pos pengobatan masal di Jalan Wijaya Kusuma, Pancoran Mas, untuk mendapatkan obat pencegah kaki gajah.

Pembagian obat telah dilakukan Dinas kesehatan Kota Depok sejak Minggu, 22 Desember 2008, kemarin. Hari ini sedikitnya 2.000 warga depok meminum obat pencegahan penyakit kaki gajah.

Obat tersebut terdiri dari lima butir, antara lain Diethyl Cardamazine (DEC), CItrate, tablet Aldendazole dan tablet paracetamol.

Laporan : Ramuna/ Depok

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024